Sabtu, 07 Juli 2012

CARA MEMASANG ALBUM FOTO BERJALAN DI BLOG


Cara paling gampang dan praktis untuk memasang atau membuat slide show foto di blog adalah dengan menggunakan fasilitas dari Picasa Web Album. Seperti sudah teman-teman ketahui, semua gambar atau foto yang kita upload di blogger otomatis tersimpan di sana. Dengan sangat mudah foto-gambar itu bisa kita tampilkan sebagai slide. Membuat sedikit loading ke blog kita lebih berat, tetapi bolehlah, tidak terlalu. Seringkali fan box-nya facebook atau follower-nya blogger lebih berat. Contoh slide foto dari Picasa ada di bagian samping blog ini. Bagaimana cara memasangnya? Kalau mau yang cepat klik saja di sini. Kalau mau set sendiri ... The most easy and practical way to install or create a slide show photos on the blog is to use the facilities of the Picasa Web Albums. As friends may know, all the pictures or photos that we upload on blogger automatically stored there. With the very easy photo-image that we can display as a slide. Make a little loading more weight to our blog, but so-so, not really. Often his box fan or follower of his facebook blogger heavier. Sample photo from Picasa slide on the side of this blog. How do I install it? If you want a fast click here.


  1. Masuklah ke akun google-mu. Pilih "selengkapnya" lalu klik "Foto"
  2. Pilih (klik) album yang kamu mau.
  3. Klik (di sidebar sebelah kanan albummu)"LINK TO THIS ALBUM"
  4. Maka akan muncul daftar link seperti ini. Klik saja yang bertuliskan "EMBED SLIDESHOW"
  5. Akan keluar kotak seperti gambar di bawah ini. Di sini kamu bisa menentukan besarnya slide show yang kamu mau dan option lain. Setelah itu copy-lah kode html yang ada di kotak berlatar kuning di  kiri bawah itu. 
6 Kode itu bisa kamu pastekan di sidebar atau postingan. Kalau tidak ingin membebani loading pasang saja di "laman" lalu pasang link-nya di menu. Orang yang mau melihat foto albummu tinggal klik saja. Membuat slide show foto mudah sekali sobat....


SELAMAT MENCOBA

2 komentar: